KEPALA MTsN 11 HSS GELAR RAPAT INTERNAL PENYUSUNAN RENCANA KERJA TIDAK LANJUT SPI PENDIDIKAN
Hulu Sungai Selatan (MTsN 11 HSS) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS), Khairani, S.Ag pimpin Rapat Penyusunan Rencana Kerja Tindak Tanjut (RKTL) Survei Penilaian Integritas (SPI) Pendidikan Tahun 2024 yang dihadiri unsur pimpinan madrasah terdiri Kepala Tata Usaha dan seluruh Wakil Kepala Madrasah, Jum’at (04/07/25) di ruang kerjanya.
Khairani dalam arahannya menjelaskan berdasarkan hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Pendidikan tahun 2024 yang telah disosialisasikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan beberapa hari yang lalu. “Maka seluruh madrasah lingkup Kalsel, termasuk MTsN 11 HSS perlu menindaklajuti rekomendasi yang telah diberikan,” ujarnya.
Adapun rekomendasi utama yang menjadi fokus perhatian, sebut Khairani meliputi pengembangan program pembiasaan karakter, penguatan integritas pada ekosistem pendidikan dan penguatan integritas pada tata kelola pendidikan. “Rekomendasi ini akan menjadi dasar penyusunan program rencana kerja tindak lanjut MTsN 11 HSS ke depan,” jelasnya.
Rencana tindak lanjut ini akan dilaksanakan secara kolaboratif antara pimpinan, guru dan siswa dan wali siswa MTsN 11 HSS, dan akan terus dipantau efektivitasnya melalui monitoring dan evaluasi internal madrasah.
Dengan adanya tindak lanjut ini, diharapkan pelayanan pendidikan berbasis integritas semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. “Kami tidak ingin berhenti di tataran rencana. Ini adalah komitmen nyata agar pendidikan di MTsN 11 HSS menjadi contoh baik di tengah masyarakat,” pungkas Khairani.
Seperti diberitakan sebelumnya Indeks Integritas Pendidikan (IIP) dari hasil SPI Pendidikan 2024 pada Kabupaten HSS adalah sebesar 71,85. Dengan nilai indeks ini menunjukkan tingkat integritas pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah pertama di Kabupaten HSS berada pada level 2 atau kategori integritas korektif.
Penulis/ Fotografer : Sanwari

Tidak ada komentar